Langsung ke konten utama

Pergi ke Pasar Karetan



Aku Pergi ke Pasar Karetan. 

Pasar Karetan itu ada di Mijen. Kalau mau ke Mijen jauh sekali, sehingga aku naik motor bersama ibu ke sana.

Aku sampai di sana sangat lelah. Dan setelah sampai di sana aku minum es rambut. Mau tau es rambut isinya apa?

Nah pertama dikasih susu dan sirup, setelah itu diberi air putih. Ada tambahan selasih, agar agar dan es batu. Segar.... aku sudah tidak lelah lagi.

Wadahnya adalah batok kelapa. Kamu tau apa itu batok kelapa? Yaitu kulit kelapa yang keras.

Setelah diberi es batu, lalu ditambah susu dan sirup.

Nah sebelum beli es aku jalan jalan dulu. Aku melihat banyak makanan dan minuman. Makanannya ada pecel, geblek, bubur, nasi gudeg dan lain lain. Minumannya ada es rambut, gempol, cincau, es dawet dan lain lain.

Enak loh ke Pasar Karetan karena aku bisa jalan jalan dan membeli makanan dan minuman yang enak enak. Ada permainan tradisional juga di sana.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bekal Makan Siang

Aku sekarang sekolah lima hari. Kalau dulu sampai sabtu, sekarang dari senin sampai jumat. Aku dibuatkan bekal makan sama ibu. Ini ada nasi, orak arik telur dan sayur juga tahu goreng. Bawa bekalnya udah ada sendok dan garpunya juga. Istirahatnya dua kali di sekolah. Istirahat kedua aku udah lapar banget. Makan bekal bareng teman sekolah. Enak nih orak arik telur dan sayurnya. Tahunya juga.Enak banget loh aku lapar banget di sekolah.

Berangkat Ngaji

Aku berangkat ngaji jam empat sore. Enak loh. ngajinya hari senin sampai sabtu. Bajunya warna putih tapi bajunya kotor sedikit tapi aku suka pakainya. Aku juga punya yang warna biru tua. Aku juga punya yang biru dan putih bajunya sih birunya sedikit putihnya sih yang banyak. Tapi celananya biru.  Yang biru putih tidak ada sakunya. Tapi yang putih dan biru tua ada sakunya / kantong disebutnya. menurutku sih baju yang tidak ada kantongnya lucu karena aku jadi bingung, tanganku gerak gerak terus mau ambil uang hehe. Kalau berangkat ngaji aku membawa  tas warna hitam. Enak loh ngajinya.aku waktu istirahat bisa main bola hehe. Sebelum ngaji aku kadang tidur siang kadang tidak. Menurutku enak yang tidak tidur siang karena aku bisa nonton TV dulu hehe